TIPS RESEP ROTI MANIS

TIPS RESEP ROTI MANIS

Membuat roti manis memang tentu menjadi salah satu hobi bagi kebanyakan orang, terutama bagi anda yang gemar memasak. Roti sendiri adalah jenis makanan yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar tepung terigu dan air yang kemudian difermentasikan oleh ragi. Roti sudah dikenal masyarakat luas dan dikenal sebagai makanan pengganti roti. Zat karbohidrat yang terkandung di dalamnya tentu tidak mengherankan jika menjadikan makanan ini sebagai sumber energi pengganti nasi.

Roti sudah populer sebagai makanan pokok di berbagai negara Barat. Akan tetapi belakangan ini tidak sedikit masyarakat di Indonesia yang mengkonsumsi roti sebagai pengganti nasi atau sebagai kudapan di saat waktu senggang. Seperti yang telah disebutkan, bahwa bahan utama dalam pembuatan roti adalah tepung terigu dan air.

Akan tetapi, seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, manusia tidak lagi hanya menggunakan bahan berupa terigu dan roti saja untuk membuat roti namun juga menambahkan bahan-bahan lainnya seperti telur, gula, garam, minyak, mentega, ragi roti serta soda kue. Bahan-bahan tersebut tentunya bertujuan untuk mendapatkan hasil roti yang mengembang dengan sempurna, memiliki tekstur yang lembut dan tentu saja memiliki rasa yang lezat.

Jenis roti sekarang ini sendiri tentunya sangat beragam, begitu juga dengan resep roti. Berbagai varian rasa serta jenis roti pun dibarengi dengan perkembangan di dunia kuliner yang membuat resep membuat roti menjadi lebih bervariasi, kaya rasa dan kaya akan isinya. Secara umum, roti dibagi menjadi tiga jenis, yaitu roti tawar, roti manis dan roti isi. Ketiga roti lezat ini tentunya memiliki ciri khas tersendiri.

Salah satu roti yang paling sering dikonsumsi adalah roti manis. Untuk dapat menghasilkan rasa yang manis, tentunya gula yang digunakan untuk membuat roti ini jauh lebih banyak ketimbang membuat roti lainnya. Sebenarnya roti manis pada jenis roti tidak hanya bisa diperoleh dari gula saja, namun juga ada beberapa olahan resep roti yang menggunakan buah-buahan atau bahan makanan manis lainnya untuk memberikan rasa yang manis pada roti tersebut. Nah itulah ulasan singkat mengenai roti manis.

Baca Juga : Cara Membuat Kue Bolu dari Pisang

Share