Tips Mencegah Bau Tak Sedap pada Kaki

Tips Mencegah Bau Tak Sedap pada Kaki

Pernahkah anda mengalami masalah kaki yang mengeluarkan bau tidak sedap? Jika anda sehari-hari menggunakan sepatu dan kaus kaki, bisa jadi masalah tersebut pernah anda alami. Hal tersebut terjadi barangkali karena anda kurang menjaga kebersihan kaki ataupun kaus kaki dan sepatu yang digunakan. Berikut beberapa cara perlindungan kuman untuk mencegah bau tak sedap dari kaki anda.

1. Ganti kaus kaki secara berkala. Jangan menggunakan kaus kaki yang sama secara berkali kali karena malas mencucinya. Kelembaban kaki saat menggunakan kaus kaki dan sepatu menyebabkan kuman lebih cepat muncul danbersarang disana.

2. Jangan lupa untuk mencuci sepatu. Jika sepatu masih bersih namun sudah terasa lembab, jemur dibawah terik matahari. Tidak hanya sepatu menjadi kering, tapi kuman juga mati terkena panas sinar matahari.

3. Hindari menggunakan sepatu langsung tanpa kaus kaki, karena hal ini akan semakin menambah kelembaban pada kaki dan membuat kaki jadi berkeringat. Kondisi inilah yang disukai kuman sebagai tempat berkembang biak.

4. Rajin memotong kuku kaki. Mencegah kuman penyebab bau tak sedap di kaki bisa dilakukan dengan menjaga agar kuku kaki tidak sampai panjang. Kuku yang panjang rentan dimasuki kotoran yang mengandung kuman.

5. Hindari menggunakan kaus kaki atau sepatu yg masih basah karena kaus kaki yang basah justru akan semakin menimbulkan bau yang tidak sedap dan kuman yang berkembang biak lebih cepat.

6. Jika diperlukan, gunakan wewangian khusus untuk bagian sepatu dan kaki yang dapat menghilangkan bau namun tidak menyebabkan kaki menjadi lembab.

7. Rajin mencuci kaki menggunakan sabun anti kuman. Pilihlah sabun yang mengandung triclosan yang biasanya terdapat pada sabun cair anti kuman, atau triclocarban yang biasanya terdapat pada sabun batang anti kuman. Keduasenyawa tersebut terbukti mampu membunuh kuman sehingga kaki tidak lagi mengeluarkan bau tak sedap saat berkeringat.

Untuk hasil yang lebih baik, gunakan sabun Lifebuoy Clini-Shield10 varian segar. Dengan kandungan Activ Naturol Perisai yang sudah dipatenkan, Lifebuoy Clini-Shield10 memiliki kemampuan 10 kali lebih baik membasmi kuman dibandingkan sabun anti kuman lain dan meninggalkan sensasi segar pada kulit sehingga tidak mudah lembab.

Baca Juga : Langkah Tepat Bersihkan Tangan Dari Kuman

Share