Tips Memutihkan Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Tips Memutihkan Wajah yang Perlu Anda Ketahui

Wajah putih bersih pasti menjadi idaman setiap orang, entah itu pria maupun wanita. Wajah orang Indonesia pada dasarnya adalah sawo matang, tapi bisa terlihat lebih bersih dan segar dengan perawatan yang baik. Nah, kali ini akan kami informasikan tips memutihkan wajah sederhana yang dapat dilakukan sehari-hari.

Jangan Cuci Muka Sembarangan

Hindari mencuci muka ketika anda baru datang dari tempat yang panas. Membasuh muka pada saat terbakar sinar matahari akan menyebabkan kulit muka berubah gelap dan timbul flek hitam. Tahan dulu keinginan untuk mendinginkan wajah. Setelah suhu pada wajah turun, barulah mencuci muka.

Gunakan Pembersih yang Cocok

Cara mencerahkan wajah selanjutnya adalah tidak semua pembersih cocok dengan kulit anda. Kenali dulu jenis kulit anda sebelum memilih pembersih. Apakah jenis kulit yang anda miliki itu berminyak, kering, berjerawat, atau normal. Percuma saja menggunakan pembersih yang mengandung pemutih bila ternyata tidak cocok. Justru muka anda akan lebih berminyak dan kusam.

Gunakan Pelembab

Wajah kita juga perlu nutrisi, bukan hanya badan saja. Berikan hak nutrisi wajahmu dengan menggunakan pelembab yang bagus. Tentu juga harus sesuai dengan jenis kulit wajah agar penampilan menjadi lebih baik. Misalnya produk ponsmen yang secara signifikan membantu mencerahkan kulit wajah tanpa merusak lapisan terluarnya. Pons hanya membersihkan kulit mati dari wajah kamu sehingga setelah sekian lama menggunakan pun tidak membuat wajahmu merah.

Hindari Matahari terik

Jangan suka berada di bawah terik amtahari bila ingin punya kulit putih. Biasanya laki-laki tidak menghiraukan hal ini. Padahal sinar UV sangat ampuh membakar wajahmu dan membuatnya menjadi gelap. Tips memutihkan wajah ini mengharuskanmu agar tidak berurusan dengan sinar matahari siang terlalu lama.

Semua tips di atas tidak bisa dilakukan hanya satu atau dua hari saja. Perlu proses untuk mendapatkan kulit wajah yang putih alami. Selain itu, gunakan produk perawatan kulit secara teratur dan jangan suka berganti-ganti produk agar tidak merusak wajah. Kalau tidak, cara mencerahkan wajah ini hanya akan sia-sia belaka.

Baca Juga : Fakta-Fakta Mengenai Jerawat

Share