Tips Memilih Apartemen yang Nyaman Dihuni

Tips Memilih Apartemen yang Nyaman Dihuni

Apartemen menjadi pilihan hunian tempat tinggal terutama apabila kita tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya. Diperlukan tips memilih apartemen yang baik agar kita mendapat hunian yang berkualitas dan nyaman. Pemilihan apartemen ternyata tidak sekedar berdasarkan harga yang termurah namun juga lokasi strategis hingga lengkapnya fasilitas penunjang termasuk fasilitas keamanan.Tips pertama adalah memilih lokasi di mana apartemen itu berada. Semakin strategis lokasinya maka akan semakin baik, walau harga juga akan semakin tinggi. Apabila kita mengutamakan efisiensi waktu, maka dapat dipilih apartemen yang strategis. Sebaliknya apabila kita lebih mengutamakan harga yang ekonomis, maka bisa dipilih apartemen yang lokasinya tidak terlalu strategis atau jauh dari pusat kota.

Kedua, perhatikan pula lingkungan yang ada di sekitar apartemen.Apakah lingkungan sekitarnya nyaman dan memiliki ruang hijau atau justru sepi dan pemandangannya tidak bagus. Hal ini juga akan turut mempengaruhi harga jual dari apartemen tersebut. Tips memilih apartemen berikutnya adalah lihat bagaimana reputasi pengembang. Apabila kita mendapat apartemen dari pengembang yang sudah profesional, maka sudah pasti harga dan kualitas yang didapat akan sepadan. Apartemen dari pengembang yang tepat akan menaikkan nilai jual apartemen apabila hendak membelinya sebagai investasi. Kita dapat mengetahuinya dari kontraktor serta desainer di mana apartemen dibangun.

Selanjutnya, perhatikan pula fasilitas apa saja yang ditawarkan apartemen tersebut. Semakin lengkap fasilitasnya maka akan semakin tinggi pula harga yang ditawarkan. Jika apartemen dibeli sebagai investasi, pilih apartemen dengan fasilitas yang lengkap dan beragam, seperti tempat fitness, spa, jogging track hingga fasilitas keamanan memadai.Kemudian, kita juga harus memperhatikan bagaimana status tanah dari apartemen tersebut.Apakah tanah tersebut milik pengembang atau tengah dalam sengketa.Hindari tanah apartemen yang sedang menjadi sengketa atau jaminan pihak bank.Yang terpenting, pilihlah apartemen berdasarkan kebutuhan serta berapa banyak orang yang akan menempatinya. Semakin banyak orang yang menempati apartemen maka akan semakin besar pula ukuran apartemen yang dipilih. Demikian beberapa tips memilih apartemen yang baik sebelum memutuskan untuk membeli unit.

Baca juga: Tips Lolos Interview Kerja dengan Mudah

Share