Tips Membuat Kue Kering Renyah

Tips Membuat Kue Kering Renyah

Menggigit kue kering yang renyah memang suatu kenikmatan tersendiri. Paduan rasa gula, tepung, mentega, dan isian seperti coklat, buah, dan lain-lain menambah mantap camilan ini. Sebagai sajian wajib di hari raya, camilan kering ini seakan-akan sudah menjadi tradisi yang penting. Apalagi jika kue ini dibuat sendiri, ada rasa kebanggaan yang muncul. Camilan ini terasa paling enak jika tekstur nya terasa renyah, dan mudah saat dimakan. Bagaimana caranya membuat kue seperti itu? Simaklah yang berikut ini.

Untuk membuat kue dan roti kering yang garing dan renyah nan lezat, inilah hal-hal yang harus Anda lakukan:

  • Lemak dalam membuat kue lebih renyah dan memberi efek meleleh dalam mulut. Biasanya berada di dalam margarin atau mentega seperti Blue Band.
  • Mentega yang dingin akan membuat kue lebih renyah dan garing.
  • Gunakan gula pasir jika ingin kue yang renyah.
  • Menggunakan putih telur ditambah gula akan membuat kukis lebih garing.
  • Mengulen adonan secara perlahan dan gerakan yang keras. Suhu di tangan akan membuat kue cepat menjadi kering.
  • Jika kukis menggunakan susu, tambahan susu dingin akan membuatnya renyah.

Demikianlah tips agar kue kering yang dihasilkan memiliki tekstur yang garing dengan rasa renyah dan lezat. Meskipun demikian, selalu ingat untuk memperhatikan dan membaca resep baik-baik untuk hasil maksimal dan tidak terjadi kesalahan. Gunakanlah bahan-bahan berkualitas, contohnya Blue Band untuk mentega, agar proses pembuatan lebih mudah dan rasa lebih enak.

Share