Tips Memasak Sop dengan Mudah

Tips Memasak Sop dengan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan makanan sop ? ya makanan ini banyak tersedia dimana-mana. Memang makanan nikmat dan bergizi ini banyak dicari orang. Apalagi saat sedang cuaca dingin. Sop juga sangat mudah dikreasikan. Karena itu banyak yang ingin berinovasi terhadap masakan yang satu ini. Masakan rumahan yang satu ini juga bisa menjadi masakan penambah nafsu makan untuk anak anda. Walaupun ada beberapa sayuran di dalamnya, namun anak akan lebih suka dengan kuahnya yang nikmat dengan aroma ayam. Bila anda belum merasa mantap dengan cara masak sop anda, anda bisa mengikuti cara memasak sop dengan mudah ini.

Pertama yang perlu anda lakukan dalam masak adalah menumis bumbu yang akan dicampur ke kuah sop. Bumbu yang ditumis adalah bawang putih, bawang merah, bawang bombay, dan daun bawang. Tipsnya agar aromanya lebih terasa, tumis sebentar bahan-bahan tersebut dengan minyak panas. Kemudian berikan tambahan garam sedikit demi sedikit. Tambahkan garam ke tumisan bumbu dan juga air sop yang sedang merebus bahan – bahan sop. Jangan terlalu banyak menggunakan garam karena rasa sopnya akan terasa sangat asin. Lalu jika anda ingin menambahkan daging ayam, bumbui terlebih dahulu daging ayam tersebut sebelum memasukkannya ke kuah sop. Selagi sop dimasak, cicipi kuah kaldu sop tersebut, apakah masih terasa hambar atau sudah pas rasanya. Jika masih kurang, anda bisa menambahkan bumbu kaldu royco agar rasa ayamnya lebih terasa. Selain itu gunakan isi sayuran sop tersebut usahakan menggunakan bahan – bahan yang segar. Karena dengan menggunakan sayur yang segar, daging yang segar, akan membuat sop anda akan lebih terasa lezat.

Untuk tampilannya bisa anda kreasikan dengan menambahkan daun seledri, pairsley, atau menambahkan merica hitam. Semoga resep ini bisa menambah wawasan memasak anda.

Share