4 Tips yang Harus Diketahui Ketika Menyusui Saat Hamil

4 Tips yang Harus Diketahui Ketika Menyusui Saat Hamil

Menyusui Saat Hamil

Tips Menyusui Saat Hamil

Tidak sedikit ibu yang sedang hamil juga menyusui anaknya. Seperti yang diketahui, kehamilan memang tidak dapat diprediksi. Jika Tuhan yang Maha Esa menghendaki seorang perempuan memiliki anak, maka hal itu sudah pasti terjadi dan tidak dapat ditolak. Oleh karena itu, jika anda saat ini tengah menyusui saat hamil, maka anda harus mengetahui tips-tips agar gizi dari ASI dan gizi untuk janin dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu, kesehatan anda juga harus dijaga, karena merawat kandungan sekaligus menyusui membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Oleh karena itu berikut ini adalah tips-tips yang harus anda ketahui agar selalu sehat bagi anda, si kecil, dan si janin.

  • Banyak mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi

Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, seorang ibu hamil akan memiliki metabolisme yang baik dan juga meningkatkan kualitas serta kuantitas dari ASI-nya. Selain itu, serat juga sangat baik untuk mengatasi sembelit yang dimana penyakit tersebut selalu menghantui para ibu hamil.

  • Rutin untuk konsultasi ke dokter apabila memiliki riwayat keguguran

Jika anda memiliki riwayat keguguran, maka sering-seringlah untuk berkonsultasi kepada dokter kandungan untuk menanyakan apakah anda harus tetap menyusui atau sebaliknya. Karena seperti yang diketahui, mencukupi nutrisi dari ketiga individu sekaligus tentunya harus dilakukan dengan sangat baik.

  • Periksa kandungan secara rutin

Karena anda hamil saat bayi anak masih berusia kurang dari 2 tahun, maka kondisi anda belum pulih 100%. Oleh karena itu, rajin-rajinlah memperiksakan kandungan.

  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi dengan cukup

Untuk mencukupi kebutuhan 3 tiga individu pada satu orang tentunya hal yang sulit. Oleh karena itu, anda harus mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan diimbangi dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.

Diatas adalah keempat tips yang harus anda ingat. Semoga dengan adanya informasi mengenai tips tersebut, anda dapat menjaga kesehatan. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi susu formula khusus kehamilan guna menyempurnakan gizi untuk si janin. Oleh karena itu, minumlah susu formula khusus kehamilan dari LCT Lactamil yang merupakan susu formula khusus kehamilan dan menyusui yang sangat baik untuk anda, karena memiliki rasa yang nikmat dan kandungan gizi yang seimbang.

Share