Tips diet sehat alami dengan buah dan sayur

Tips diet sehat alami dengan buah dan sayur

Tips diet sehat alami – Diet menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kebanyakan diantaranya rendah kalori, jadi buah dan sayur sangat bagus untuk diet. Selain dari sisi kalori, kandungan serat dan berbagai nutrisi tertentu yang ada pada buah dan sayur sangat cocok untuk membantu proses diet menurunkan berat badan.

Prinsip diet menurunkan berat badan yaitu dengan mengkonsumsi kalori dibawah kebutuhan kalori harian. Semua jenis buah dan sayur pada dasarnya baik untuk dikonsumsi, termasuk yang memiliki kalori tinggi. Berikut beberapa buah dan sayur yang bagus dikonsumsi untuk diet menurunkan berat badan.

1. Buah Berry

Seperti blueberry, blackberry dan strawberry yang memiliki manfaat baik untuk diet. Buah kaya akan antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas untuk mencegah kanker. Sebagai tambahan buah ini memiliki kandungan hormon leptin yang merupakan hormon untuk mengatur sensasi kenyang di tubuh sehingga menimbulkan perasaan kenyang.

2. Buah Pir

Buah pir mengandung banyak serat yang kadarnya lebih tinggi dibandingkan kebanyakan buah lainnya.Peran serat dalam buah pir adalah dapat membuat perut terisi lebih lama sehingga membantu untuk tubuh untuk merasa kenyang lebih lama dan tidak cepat lapar dapat dijadikan sebagai tips diet sehat alami.

3. Buah nanas

Buah nanas dapat mengontrol lemak di dalam tubuh. Buah nanas bebas akan kandungan kolesterol dan lemak sehingga cocok untuk diet yang sehat dan seimbang dan juga mengandung serat, vitamin, mineral serta antioksidan yang berguna bagi tubuh. Mengkonsumsi buah nanas dapat membuat merasa kenyang lebih lama.

4. Bunga Kol

Sayuran yang bagus untuk diet yaitu bunga kol. Bunga kol memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sangat penting dalam membantu membakar lemak saat beraktivitas atau olahraga. Vitamin C tidak dapat membakar lemak dengan sendirinya dan juga tanpa vitamin C pembakaran lemak saat beraktivitas tidak akan maksimal.

5. Brokoli

Brokoli mengandung 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh. Karbohidrat kompleks berbeda dengan karbohidrat biasa. Karena jenis karbohodrat kompleks dapat dijadikan sebagai tips diet sehat alami untuk membantu menurunkan berat badan dan baik untuk pencernaan.

Tips Belanja Online dengan Mengenali Pedagang yang Jujur

Share