Ternyata Pare Bermanfaat untuk Penderita Diabetes

Masakan Indonesia

Pare Bermanfaat untuk Penderita Diabetes

Pare Bermanfaat untuk Penderita Diabetes

 

Umur sebenarnya merupakan faktor utama terjadinya diabetes terlebih pola makan yang tidak sehat memperparah keadaan menjadi lebih buruk, untuk itu kita tetap menjaga supaya hal ini tidak terjadi pada usia nanti, tua maupun muda mulai lah dari sekarang untuk peduli terhadap menjaga kesehatan. Buah pare yang kita kenal memiliki rasa yang pahit, tidak semua orang menyukainya, namun ternyata buah pare masuk list kedalam masakan indonesia yang bermanfaat bagi pencegahan diabetes.

Pare sering dijadikan masakan yang diolah dengan beberapa teknik, ada yang caranya dengan menghilangkan rasa pahitnya terlebih dahulu, ada juga yang menikmati asli dari rasa buah itu sendiri. Tidak hanya dimasak untuk lauk, ternyata pare bisa dijadikan bahan minuman seperti jus, jus pare direkomendasikan untuk mencegah terjadinya diabetes, kandungannya berfungsi mengontrol gula darah.

Dalam membuat jus pare yang memiliki khasiat diabetes, tentunya ada beberapa teknik yaitu:

  1. Pertama-tama bersihkan buah pare, selanjutnya
  2. Potong membulat pare, lumuri garam, yang dimana garam ini dapat mengurangi rasa pahit. Tambahkan air pada pare yang sudah dilumuri garam, diamkan selama 5 menit, setelahnya buang airnya dengan di remas.
  3. Tumpuk pare kedalam wadah husus, bisa juga dengan blender, hingga lembut.
  4. Tambahkan aroma, pada jus pare sesuai dengan selera anda, buah jeruk sepertinya lebih baik, tapi kalau anda suka apel tidak masalah.
  5. Sajikan, dan nikmati dengan rutin

Tidak hanya di jus di campurkan dengan beberapa resep masakan indonesia juga tentunya akan tetap membawa pengaruh terhadap kesehatan.

 

Share