Tempat Liburan Favorit di Indonesia

Tempat Liburan Favorit di Indonesia

Ada beberapa tempat liburan yang menarik di Indonesia karena keindahan alam dan budayanya. Jangan pernah menyangka kalau tempat liburan di Indonesia ini kalah dengan asing, bahkan bisa dibilang lebih asik. Hanya saja tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Toraja
Tempat wisata yang satu ini memang masih berudara segar dan pemandangannya pun hijau. Tapi jangan dikira Anda bakal bersenang-senang dengan alam karena orang justru melihat kuburan kalau pergi kesana. Mengapa kuburan? Memang budaya Toraja ini sangat mengsakralkan upacara kematian sehingga kuburan disana begitu dijunjung tinggi dan unik. Bukan hanya itu, ada juga rumah penduduk yang bentuknya menarik dan beberapa barang khas lainnya.
Makasar
Tanah Makasar juga memiliki sejumlah area wisata yang tak kalah menarik dengan Bali. Ada pantai Losari yang masih alami dan berpasir putih, Benteng Roterdam bukti kekuasaan kolonial pada waktu penjajahan, dan Taman Nasional Bantimurung. Di Taman Bantimurung terdapat koleksi kupu-kupu yang masih hidup maupun yang diawetkan, bahkan ada juga yang masih berupa ulat. Jadi, jangan sampai ketinggalan paket wisata murah ke Makasar, ya.
Paket Wisata Bandung
Tempat wisata di Tanah Jawa yang memadukan budaya modern dan alam adalah kawasan Bandung. Disana masih terdapat banyak wisata alam seperti Cukang Taeneuh yang merupakan Green Canyonnya Indonesia, kebun binatang Bandung, dan beberapa tempat belanja. Mengingat Bandung adalah pusat fashion Indonesia, sebaiknya bawa banyak uang untuk belanja.
Anyer
Pantai Anyer yang terletak di provinsi Banteng memberikan suguhan alam yang tak kalah indah dengan kawasan lain di Indonesia. Pantai ini berpasir putih dengan gelombang omak sedang yang mengasyikkan untuk bermain.

Baca Juga : Kunjungi 5 Tempat Wisata Menakjubkan di Indonesia

Share