Soto Daging Enak dan Gurih

Soto Daging

Soto Daging Enak dan Gurih

Soto Daging Enak dan Gurih

Ketika waktu makan malam sudah tiba, terlihat meja di ruang makan masih kosong, tidak ada makanan sama sekali, membeli makanan keluar, tidak mungkin, karena diluar sedang hujan besar, ditambah cuaca yang ada dalam ruangan dingin sekali. Untuk itu kita harus mempunyai inisiatif sendiri dengan membuat soto daging yang enak dan gurih. Cuaca yang lumayan dingin sangat cocok sekali bila memakan soto hangat buatan sendiri.

Cara membuat masakan ini bisa kamu lakukan di rumah, selain itu bahan-bahan yang ada dalam resep masakan ini sangat mudah didapatkan, dan sudah pasti bahan ini tersedia di ruang masak anda. Cara pembuatan soto ini tidak perlu memiliki kemampuan masak yang mahir, cukup dengan kemauan, soto daging bisa anda buat dengan bahan masakan yang sederhana, masalah rasa bisa anda atur dengan selera.

Untuk pembuatan hidangan ini, ada beberapa bahan yang harus anda miliki, pertama “daging secukupnya” pilih jenis daging yang anda sukai, sediakan 2 lembar daun salam, dua batang serai cukup dimemarkan, lengkuas dimemarkan, 3 lembar daun jeruk disobek, dua batang bawang daun “di iris”, setengah sendok teh garam dan gula pasir, air secukupnya, minyak secukupnya untuk melakukan penumisan.

Agar rasa soto enak dan gurih, bumbu yang diperlukan: bawang merah, bawang putih, kemiri yang sudah disangrai, kunyit yang sudah dibakar, jahe di iris, setengah sendok makan ketumbar dan merica, ambil bahan-bahan tersebut secukupnya.

Pembuatannya: rebuslah beberapa bahan secara bersamaan seperti, daun salam, serai, daun jeruk, dan daging, masak sampai daging terlihat empuk, setelah itu potong daging sesuka anda, selanjutnya tumis bumbu yang sudah diterangkan diatas sampai harum, yang terakhir soto dapat disajikan dengan cara, sediakan mangkuk, masukan daging serta air kaldunya ke mangkuk, taburi daun sledri yang sudah di iris, bawang putih goreng, tomat, dan apabila anda suka pedas bisa tambahkan sambal.

Baca juga: Resep Membuat Savory Oats Untuk Menu Sarapan Sehat

 

Share