Senam Ibu Hamil Memberikan Banyak Manfaat bagi Kesehatan

Senam Ibu Hamil Memberikan Banyak Manfaat bagi Kesehatan

Kehamilan merupakan suatu hal yang banyak didambakan bagi pasangan suami isteri. Ketika kehamilan itu terjadi, maka ibu hamil akan melakukan beragam hal yang dapat menyehatkan janin dalam kandungannya termasuk keadaan dirinya sendiri. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kandungannya hingga mengikuti kegiatan senam ibu hamil yang pada saat ini menjadi kegiatan yang cukup banyak diminati. Namun, sayangnya masih ada segelintir orang yang kurang begitu mengetahui serta memahami manfaat senam ibu hamil ini. Manfaat yang diberikan dari melakukan senam hamil cukup besar dalam menjaga kesehatan ibu serta janin dalam kandungan.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti senam hamil, alangkah baiknya jika anda perhatikan beberapa hal berikut ini:

Anda dapat mengikuti senam hamil apabila usia kehamilan anda telah mencapai atau lebih dari 22 minggu.

Kemudian, anda telah melakukan konsultasi dengan dokter kandungan ataupun bidan yang menangani masa kehamilan anda.

Perhatikan kondisi fisik anda, karena dikhawatirkan apabila kondisi tubuh anda kurang mendukung untuk mengikuti senam hamil ini.

Lakukanlah senam ibu hamil di bawah instrukstur senam yang telah ahli dan kompeten dalam bidangnya. Sehingga tingkat keamanan akan lebih terjamin, dan kegiatan senam anda akan semakin terorganisir dengan baik.

Untuk mendapatkan manfaatnya, lakukanlah setiap gerakan senam hamil dengan baik dan teratur tanpa harus memaksakan diri anda.

Berikut beberapa manfaat senam ibu hamil untuk kesehatan:

Meningkatkan sistem imunitas tubuh anda, sehingga anda akan tampak lebih segar. Yang paling penting ialah kondisi tubuh anda menjadi lebih baik terutama dalam mempersiapkan proses kelahiran.

Mengurangi keluhan sakit pada daerah tertentu, seperti nyeri pinggang dan lain sebagainya. Karena dengan senam hamil ini, peredaran darah dalam tubuh anda akan menjadi lancar kemudian otot tubuh menjadi lebih lentur.

Mampu meningkatkan kualitas tidur anda, karena salah satu yang juga sering dikeluhkan oleh ibu hamil yakni sulit tidur atau tidur kurang nyenyak. Dan hal tersebut, kini dapat anda atasi.

Share