Resep Masakan Penderita Diabetes yang Nikmat

Resep Masakan Penderita Diabetes yang Nikmat

Penderita diabetes tidak serta-merta harus merana akibat makanan kurang menyenangkan lidah. Anda bisa saja menikmati masakan lezat buatan sendiri tanpa harus khawatir kalau kadar gula darahnya akan meroket. Caranya adalah dengan menggunakan resep masak khusus rendah gula dan kaya akan vitamin. Bisa juga dengan mengganti gula murni dengan gula jagung atau gula sintetik.

Pizza Sayur dan Keju
Bahan yang dibutuhkan untuk menu ini adalah:
• 5 butir telur
• sedikit merica bubuk
• sepucuk sendok teh garam
• 2 sendok makan margarin
• Royco rasa ayam atau daging
• 4 buah paprika
• 2 buah bawang bombai
• Keju batang

Cara membuat masakan ini juga cukup mudah, pertama siapkan teflon untuk menumis. Kupas bawang bombai dan iris tipis. Cincang kaprika menjadi kecil-kecil agar mudah matang. Setelah itu, masukkan margarin ke dalam teflon dan panaskan dengan api kecil. Tunggu hingga mencair, kemudian masukkan bawang bombai. Tumis hingga muncul bau harum. Masukkan paprika yang sudah dicincang dan tunggu hingga setengah matang.
Sembari menunggu paprikanya agak layu, kita kocok telur yang sudah disiapkan. Tambahkan sedikit garam dan merica bubuk agar rasanya menjadi lezat. Jangan lupa beri sepucuk Royco rasa ayam atau daging untuk menyedapkan masakan anda. Royco merupakan bumbu masak rendah msg yang tidak mengganggu kesehatan.
Resep masak selanjutnya adalah masukkan telur kocok ke dalam paprika tadi. Tunggu hingga bagian bawahnya berwarna kuning kecoklatan. Sebaiknya dimasak dengan api kecil agar seluruh bagian telur bisa matang. Siapkan oven dan loyang untuk memanggang telur tadi. Tekni ini dapat menurunkan kadar kolesterol. Tunggu hingga adonan tersebut mengembang dan keras.
Setelah itu angkat adonan dan letakkan di atas piring flat. Agar lebih nikmat, tambahkan keju parut sesuai selera dan saus di atasnya. Potong adonan telur tersebut menjadi 6 bagian mirip pizza. Nah sekarang pizza lezat yang kaya nutrisi sudah siap di hadapan anda. Menu ini rendah zat tepung dan tidak manis sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. cara membuat masakannya juga mudah.

Baca Juga : Cara Mengkomsumsi Suplemen Fitness

Share