Inilah Serba-serbi Mengenai Program Rumah Kpr

Inilah Serba-serbi Mengenai Program Rumah Kpr

Program rumah kpr Murah – Apakah Anda sedang mencari rumah untuk di tinggali tapi merasa ragu apakah bisa membelinya? Ini terutama adalah dilema dari banyak masyarakat kalangan menengah ke bawah. Gaji tetap ada, dan itu pun cukup untuk keperluan sehari-hari. Tapi membeli rumah sendiri? Itu masih menjadi sebuah impian yang jauh. Tapi untungnya, sekarang impian itu bisa menjadi makin dekat, dengan adanya program perumahan murah dari Perumnas.

Kelebihan Program rumah kpr Murah

Program perumahan harga murah ini memang khusus dimaksudkan agar rakyat Indonesia yang berada di kalangan menengah ke bawah bisa mendapatkan tempat tinggal layak dan terjangkau. Makanya, meski Anda tetap harus membayar KPR, sebagian dari harganya sudah disubsidi pemerintah, membuat Anda tak harus membayar angsuran bulanan yang terlalu tinggi. Anda pun akan bisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tenang.

Dapat rumah sendiri, bisa langsung ditempati, dan fasilitas sudah cukup lengkap. Semua itu adalah keuntungan dari program untuk rumah murah tersebut. Tapi tentu saja, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Karena harga yang murah, ada juga kekurangannya seperti:

  • Lokasi yang mungkin tak terlalu strategis. Ini semua tergantung dari tersedianya tanah yang ada. Kebanyakan, rumah yang murah adalah karena tanah yang murah, dan ini biasanya ada di pinggiran kota.
  • Bahan material yang tak terlalu bagus. Bahannya cukup kuat untuk sebuah rumah, tapi Anda juga jangan berharap untuk mendapatkan semen kualitas tinggi atau cat yang mahal.
  • Bentuk dari rumah yang tersedia juga terbatas. Anda tak akan mendapatkan banyak pilihan untuk soal model rumah ini.
  • Ukurannya juga biasanya kecil-kecil, meski bagi sebagian orang, ini justru bisa jadi keuntungan.
  • Anda juga kenyataan bahwa Anda belum bisa menyewakannya ke orang lain sebelum masa 5 tahun atau lebih berlalu.

Namun jangan sampai kekurangan dari program perumahan murah Perumnas ini membuat Anda menjadi urung dalam membelinya. Jika Anda memang butuh, dan rumah murah dari Perumnas ini bisa membantu Anda, kenapa tidak? Paling tidak, Anda bisa mendapatkan rumah yang menjadi hak milik Anda sendiri. Jadi Anda bisa fokus untuk hal lain, seperti meningkatkan kesejahteraan keluarga Anda.

Baca Juga : http://www.perumnas.co.id/inilah-syarat-mendapatkan-rumah-kpr-subsidi/

Share