Penyebab kulit kurang sehat

Penyebab kulit kurang sehat

Kulit merupakan salah satu kunci dari kecantikan seseorang. memiliki kulit sehat dan bersih tentunya adalah dambaan setiap orang. Ada beberapa ciri-ciri yang menunjukkan kulit tersebut sehat atau tidak. Yang pertama adalah tingkat kecerahan kulit. Kedua adalah kulit tersebut tidak kering atau bisa dibilang memiliki kelembaban yang cukup. Ketiga, kulit yang sehat selalu kencang dan kenyal. Dan keempat, tidak berjerawat alias bersih dan sehat. Kemudian bagaimana caranya agar kulit tetap sehat dan bersih ? apa yang menyebabkan kulit menjadi rusak ? berikut penyebab kulit tidak sehat dan tidak bersih, antara lain :

Yang pertama adalah pemakain kosmetik yang tidak benar. Bagi pencinta kosmetik sudah pasti tahu tentang bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit yang kadang ada terkandung di kosmetik. Jadi sebaiknya hindari menggunakan kosmetik yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Cari kosmetik yang menggunakan bahan alami. Selain melihat kandungan dari kosmetik tersebut, ada baiknya unuk mengetahui aturan cara pakai kosmetik itu juga. karena bisa saja kosmetik tersebut tidak boleh digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Saya rekomendasikan untuk menggunakan kosmetik dari citra. Kenapa harus citra ? karena citra telah 30 tahun terus mencari bahan yang terbaik dari alam. Dan juga mengolahnya secara khusus untuk perempuan di Indonesia. Sehingga perempuan Indonesia tetap memiliki kulit sehat dan cantik.

Yang kedua adalah kurang sehatnya pencernaan anda. Kulit yang tidak sehat bisa berasal dari racun dalam tubuh. Racun ini berasal dari pencernaan anda yang tidak bisa mencerna dengan baik makanan yang anda konsumsi, sehingga perut atau usus menjadi sakit dan berkemungkinan menjadi racun. Maka dari itu pentingnya mengkonsumsi makan makanan yang bergizi dan juga sehat untuk pencernaan anda. Saran saya untuk terus makan buah yang banyak mengandung vitamin yang baik untuk tubuh anda. Bila tubuh sehat, tentu kulit anda akan sehat juga.

Itulah dua penyebab kurang sehatnya kulit anda. Apa guna cantik namun tidak sehat. Alangkah baiknya untuk menjaga kesehatan anda terlebih dahulu, karena kecantikan juga berasal dari kesehatan anda.

Share