Pantangan untuk Ibu Hamil

makanan untuk ibu hamil

Pantangan untuk Ibu Hamil

Pantangan untuk Ibu Hamil

Lagi-lagi makanan yang dipermasalahkan bagi ibu hamil, karena kebanyakan makanan yang selalu menjadi pemicu permasalahan kehamilan, seperti kurang gizi, dan keracunan, maka dari itu makanan untuk ibu hamil harus menjadi perhatian lebih bagi suami maupun istri. Hamil masih muda lebih cenderung beresiko mengkonsumsi makanan yang dilarang oleh dokter kandungan, mungkin karena alasan pengalaman yang belum matang, kecuali anda mempelajari beberapa artikel tentang pantangan untuk ibu hamil.

Penting bagi kita sebagai ibu hamil yang memilih makanan siap saji harus memperhatikan kandungan maupun cara pengolahannya, karena kandungan dan pengolahan sangat berpengaruh terhadap makanan itu sendiri bagi ibu hamil. Eskrim sangat nikmat dimakan ketika cuaca yang panas dengan suasana pegunungan yang indah, hati-hati bagi suami apabila membawa istri hamil liburan jangan dituruti bila meminta eskrim, karena eskrim sendiri mengandung telur mentah. Telur yang mentah tidak hanya terdapat pada eskrim namun juga mayonaise, makanan ini sangat tidak baik di jadikan makanan untuk ibu hamil.

Jenis ikan yang diolahnya dengan cara di asap, akan berakibat buruk bagi janin apabila mengkonsumsi makanan itu, terutama bagi jenis ikan salmon. Mungkin selama masa kandungan sangat baik apabila membeli makanan yang sudah diseterilkan, termasuk keju, susu, dan yoghurt. Hati bisa menjadi asupan gizi baik bagi si bayi maupun ibunya, namun dengan catatan, pengolahan harus sebaik  mungkin, dan hindari mengkonsumsi hati yang berlebihan ketika hamil.

Baca juga: Tips Menyusui Saat Hamil

 

Share