Menstimulasi Kemampuan Bicara Dengan Pijat Bayi

Menstimulasi Kemampuan Bicara Dengan Pijat Bayi

Cara yang paling sederhana yang dapat kita lakukan untuk menstimulasi kemampuan bicara buah hati kita adalah mengajaknya berbicara setiap saat. Meskipun bayi belum mengetahui apa yang Anda katakan, dan tidak dapat memberikan respon dengan bentuk verbal, namun mengobrol dengannya akan mengasah kemampuan komunikasi yang ia miliki. Sebenarnya, selain mengajaknya berbicara, Anda juga dapat melatih kemampuan bicara nya dengan menggunakan pijat bayi.

Pijat bayi pada area wajah terlebih di sekitar dagu dan mulut dapat memberi stimulasi dan kemampuan bicara dini pada buah hati. Cara Pemijatan nya dengan memijat pipi dengan bentuk gerakan melingkar mulai dari bibir ke arah depan telinga, kemudian tarik telunjuk dan kembali ke arah bibir. Pemijatan lain yang dapat Anda lakukan dengan memijat secara lembut dibagian bawah hidung, pijatan ini akan merangsang seluruh syaraf yang berhubungan dengan kemampuan bicara nya oleh sebab itu idealnya bayi mendapatkan Pemijatan pada area wajah setiap hari.

Selain memijat pad area wajah, kontak mata yang Anda lakukan selama melakukan Pemijatan juga akan memberi stimulasi untuk kemampuan bicara nya. Ketika memijatnya, lakukan kontak mata sembari berbicara. Dengan melihat Anda bicara, si kecil akan belajar menggerakkan rahang dan mulut. Semakin lama, bunyi yang di ekspresi kan oleh bayi dapat berkembang menjadi sebuah suku kata dan berkembang menjadi kata. Oleh karena itu lebih baik gunakan nada bicara yang biasa ketika Anda berbicara dengannya. Anda tidak perlu membuat suara-suara yang lucu karena akan mengganggu proses belajarnya.

Melihat Anda bicara ketika Anda melakukan pijat bayi juga dapat membantunya untuk mengidentifikasi ekspresi sosial sehingga ia akan mengekspresikan perasaan dengan cara verbal serta tidak mengalami kesulitan saat mengutarakan perasaan. Agar bayi betah untuk di pijat, berikan ia baby oil yang lembut dan memiliki aroma yang menyenangkan. Salah satu perawatan yang dapat Anda pilih adalah Zwitsal. Zwitsal memiliki kandungan yang tepat bagi kulit bayi selain itu aroma Zwitsal sudah di desain sedemikian rupa sehingga bayi akan betah menciumnya.

Share