Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cara Sederhana

Ada beberapa cara sederhana dan murah yang dapat anda pilih untuk menghilangkan bekas jerawat jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya terlalu besar untuk perawatan di klinik kecantikan. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar, anda bisa merawat bekas jerawat sekaligus menghemat pengeluaran bulanan anda.

1. Kentang – Daging kentang mentah dapat melakukan hal menakjubkan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah anda jika anda teratur dan sabar merawatnya selama beberapa waktu. Caranya, potong-potong kentang mentah membentuk potongan yang bundar. Oleskan pada kulit wajah anda yang memiliki bekas jerawat. Jika dirasa terlalu keras dan anda takut melukai permukaan kulit, anda bisa memarutnya hingga permukaannya lebih halus.

Oleskan secara perlahan dengan gerakan memutar yang searah sampai daging kentang tersebut terasa kering. Ulangi lagi langkah yang sama ke seluruh permukaan kulit yang berbekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan langkah ini 3-4 kali seminggu.

2. Tomat –  Tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi, yaitu sejenis anti oksidan yang baik untuk proses regenerasi kulit. Selain itu, tomat juga dapat mengurangi warna kemerahan yang ditimbulkan oleh bekas jerawat. Caranya, potong-potong tomat merah mentah menjadi bagian yang kecil-kecil. Hancurkan potongan tersebut sehingga membentuk tekstur seperti bubur. Oleskan secara merata ke seluruh bekas jerawat di wajah anda dan diamkan selama 15 menit atau sampai terasa mengering. Bilas wajah menggunakan air hangat.

3. Minyak zaitun – Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang paling ramah untuk kulit dan manusia karena mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh dan juga tinggi kandungan vitamin A, D, C, E, B1 dan B2. Minyak zaitun juga mengandung anti inflamasi yang dapat membantu mengatasi bekas jerawat dari kulit wajah.

Caranya, oleskan minyak zaitun tersebut ke permukaan kulit anda yang memiliki bekas jerawat. Pastikan tangan anda bersih sebelum melakukan langkah ini. Kemudian, lakukan pijatan lembut dengan gerakan melingkar dan searah selama beberapa menit untuk mempermudah meresapnya minyak zaitun ke dalam kulit. Setelah itu, ambil handuk yang bersih dan rendam ke dalam air hangat.

Letakkan handuk basah yang hangat tersebut dengan lembut di permukaan wajah anda agar uap air masuk ke dalam pori-pori wajah. Lalu basuh perlahan sampai minyak zaitun terangkat dari wajah anda. Setelah itu baru bilas wajah anda dengan air hangat.

Share