Mengetahui Secara Dini Gejala Diabetes

Mengetahui Secara Dini Gejala Diabetes

Diabetes atau yang biasa disebut dengan penyakit kencing manis, merupakan penyakit yang disebabkan oleh kelainan insulin akibat berlebihnya glukosa pada darah. Diabetes lebih sering diderita oleh orang yang berumur 35 tahun ke atas. Namun, saat ini pun sudah banyak ditemui penyakit diabetes pada anak muda yang berusia 20 sampai 25 tahun ke atas. Berikut akan dijelaskan gejala diabetes, agar anda dapat mengetahui gejala tersebut secara dini.

Penderita diabetes akan merasakan mati rasa pada kaki, tangan, dan jari-jarinya. Akan sering membuang air kecil, dan mengakibatkan penderitanya selalu merasa haus. Mengalami penurunan berat badan yang diakibatkan oleh ketidakmampuan tubuh menyerap glukosan dengan benar. Nafsu makan meningkat karena makanan yang sudah dikonsumsi tidak dapat masuk ke dalam sel tubuh untuk digunakan dalam proses metabolisme. Penglihatan mulai kabur akibat kadar glukosa yang tinggi sehingga pembuluh darah menjadi rusak dan membatasi cairan yang masuk keĀ  mata. Kulit menjadi bersisik, keringm gatal, dan iritasi akibat sirkulasi darah yang tidak lancar. Kelelahan yang diakibatkan kuallitas tidur yang tidak maksimal. Kekebalan tubuh yang rendah menyebabkan pemulihan luka yang lambat, serta penderita rentan terhadap serangan bakteri dan jamur . dan gejala diabetes yang terakhir adalah, gusi menjadi merah, bengkak, dan mengalami iritasi.

Untuk mengatasi gejala diabetes diatas, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan yaitu, mengecek gula darah. Jika gula darah menunjukkan tanda-tanda terserang diabetes, maka penderita disarankan untuk mengonsumsi obat telan, merubah pola hidup menjadi lebih baik dengan melakukan olahraga dan makan teratur untuk menjaga berat badan. Cara lain yang juga mudah dilakukan adalah, dengan mengonsumsi gula tropicana slim. Tropicana sudah terpercaya dapat mencegah penyakit diabetes karena memiliki kadar kalori yang rendah. Apalagi tropicana merupakan produk asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1978 sehingga dapat dipercaya. Produknya pun bukan hanya gula saja, ada juga susu, madu, selai, minyak jagung, kecap manis, santan, dan bahan-bahan untuk memasak lainnya.

Share