Menciptakan Ruangan Kerja yang Ideal

Menciptakan Ruangan Kerja yang Ideal

Ruangan kerja sangat mempengaruhi semangat dan kenyamanan para karyawan. Bila mereka merasa betah, maka pekerjaannya pasti akan tambah baik. Tapi jika mereka merasa ruang kantornya buruk pasti ingin segera menyudahi pekerjaan atau bahkan tidak bisa berkonsentrasi. Oleh karena itu ada ciri kantor yang ideal untuk Anda.

Warna Cat Tembok
Ternyata warna cat tembok di ruangan sangat mempengaruhi kinerja karyawan. Makanya jangan asal pilih cat ruangan sesuka Anda tanpa memperhatikan kenyamanan pelanggan. Misalnya untuk kantor yang menggunakan komputer jangan diberikan warna merah menyala yang membuat mata penat. Radiasi komputer sudah menyebabkan kepenatan, jadi jangan ditambah dengan warna yang terlalu mencolok lagi.
Sirkulasi Udara
Perhatikan sirkulasi udara di tempat kerja Anda. Pergantian udara akan membawa rasa nyaman dan segar. Kecuali bila letak kantor di tempat yang panas dan banyak polusi, maka Anda bisa menggantinya dengan AC. Jangan biarkan karyawan kepanasan karena tidak ada pendingin atau jendela sehingga mereka kurang konsentrasi.
Tumbuhan
Tumbuhan, baik yang asli atau tiruan bisa membuat mata menjadi lebih segar. Warna hijau memang membuat karyawan menjadi segar kembali. Jadi, letakkanlah tumbuhan di sudut kantor Anda agar tambah indah.
Penerangan
Bagaimana seseorang bisa bekerja secara optimal bila ruangannya gelap dan pengap? Penerangan sangat penting bagi para pekerja kantoran. Bila kantornya punya banyak kaca, maka tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Tapi bila ruangan kerja tidak langsung berhubungan dengan dunia luar, maka harus ada penerangan yang cukup di ruangan kerja.
Jenis Kursi
Meskipun kelihatannya sepele, tapi jenis kursi sangat mempengaruhi kenyamanan ketika bekerja. Kursi dapat mengurangi rasa pegal pada bagian punggung dan leher. Jadi, pilihlah kursi yang nyaman dan empuk untuk para karyawan.

Share