Membentuk Keluarga Harmonis Dengan Video

Membentuk Keluarga Harmonis Dengan Video

Manfaat Video Keluarga Harmonis
Pembuatan video keluarga harmonis bukan tanpa tujuan. Ada banyak manfaat yang dapat dipetik, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak dalam hal ini. Anda dan keluarga sebaiknya menyaksikan video tersebut sambil menerapkan nasehat yang bagus untuk buah hati. Moment bersama tersebut akan mengukir kebiasaan positif bagi anak-anak.

Menanamkan Nilai Moralitas
Manfaat pertama dari tayangan berbau keluarga ini adalah menanamkan nilai moralitas yang kian terkikis pada generasi masa kini. Moral tidak lagi dianggap penting bagi sebagian remaja Indoneisa, bahkan dinilai sebagai budaya kolot yang ketinggalan zaman. Tentu pandangan salah ini harus diluruskan kembali. Prinsip materialistis dan jabatan menyebabkan keluarga kadang kehilangan arah tujuannya. Orangtua asik mencari uang dan membiarkan buah hatinya melihat tayangan yang kurang mendidik. Akibatnya buah hati menjadi tidak bermoral di kemudian hari.

Menyadarkan Akan Pentingnya Keluarga Harmonis
Melalui video keluarga sejahtera masyarakat akan menyadari pentingnya pondasi sebuah keluarga. Kesejahteraan keluarga akan membuat bangunan negara menjadi kokoh. Begitu sebaliknya, bila keluarga hancur, maka masyarakat sudah kehilangan pondasi yang menopangnya. Lambat laun negara itu akan hancur. Nah, sebaiknya tayangan ini juga dilihat oleh orang-orang dewasa sebagai jalan pembelajaran.

Membuat Anak Cinta Damai
Dalam video berdurasi pendek tersebut ditampilkan indahnya persaudaraan dan bakti dengan orang tua. Begitu pula dengan lingkungan sekitar. Meskipun tampaknya sepele, tapi video keluarga harmonis ini akan mampu menanamkan prinsip-prinsip kebaikan di hati buah hati. Mendidik anak seperti mengukir di atas batu. Apa yang didengar dan dilihatnya semasa kecil akan terekam terus hingga dewasa nanti.

Meningkatkan Kasih Sayang Antar Keluarga
Kadang kasih sayang antar keluarga dianggap kurang penting dibandingkan nilai ekonomi. Padahal, setumpuk uang tidak akan mampu membeli keharmonisan dalam keluarga. Setiap anggota keluarga butuh kasih sayang dari anggota lain dan ini tidak bisa tergantikan.

Dengan menyaksikan video keluarga bahagia masyarakat tanpa sadar akan merekam kejadian baik di dalam otaknya. Kebiasaan itu akan mengubah pola pikir manusia di kemudian hari. Jadi, banyak sekali manfaat yang bisa dicapai dari video berdurasi pendek ini.

Share