Manfaat teh hijau untuk diet sehat

Manfaat teh hijau untuk diet sehat

Teh hijau merupakan salah satu minuman herbal alami yang ada di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Manfaat teh hijau salah satunya yaitu untuk menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung polifenol yang tidak hanya baik untuk melindungi tubuh dar radikal bebas, akan tetapi juga dapat mempengaruhi penyerapan lemak tubuh dan dapat membantu untuk membakar ekstra kalori. Di setiap satu cangkir teh kurang lebih ada 150 ml yang dapat membakar 25 sampai 30 kalori dan di setiap 250 ml dapat meluruhkan 40 kalori .

Meskipun tidak terlalu signifikan dalam menurunkan berat badan, namun apabila diimbangi dengan olahraga secara teratur maka dengan mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan berat badan lebih maksimal. Untuk mendapatkan manfaat teh hijau yang masih maksimal, anda harus memperhatikan bagaimana cara untuk meminum teh hijau yang benar. Berikut adalah cara untuk meminum teh hijau untuk diet sehat.

  • Memilih produk teh hijau yang berkualitas

Pilihlah teh hijau dari produk yang sudah terpercaya akan lebih menjamin kualitas dari teh hijau tersebut. Teh hijau yang berkualitas adalah teh hijau yang minim atau tidak mengandung bahan-bahan kimia dapat membahayakan tubuh. Pilihan teh hijau yang berkualitas dapat ada pilih dari kemasan teh hijau Sariwangi.

  • Meminum teh hijau saat panas

Sebenarnya teh hijau dapat diminum dalam keadaan dingin atau panas. Namun es dalam minuman teh hijau bisa menjadi bercampur dengan air teh sehingga kepekatannya menjadi berkurang. Hal tersebut dapat mengurangi manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan. Jadi sebaiknya anda meminum teh hijau saat panas atau hangat untuk mendapat hasil yang maksimal.

  • Jangka waktu penyimpanan teh hijau

Sebaiknya jangan menyimpan produk kemasan teh hijau terlalu lama. Apabila anda mengkonsumsi teh hijau yang dikemas dalam kantung seperti teh hijau produk Sariwangi Anda harus menghabiskan dalam jangka waktu maksimal 6 bulan. Karena apabila lebih dari itu maka zat antioksidan di dalam teh hijau akan berkurang.

Share