mainan untuk bayi baru lahir yang edukatif

mainan untuk bayi baru lahir yang edukatif

Bermain bagi si kecil merupakan media belajar yang cukup bagus dan sekaligus menyenangkan. Ketika usia si kecil masih di antara 0 hingga 6 bulan atau dapat dikategorikan sebagai bayi yang baru lahir maka permainan si kecil tentunya akan berbeda, atau dapat disimpulkan bahwa bermain juga memerlukan faktor untuk menentukan permainan yang cocok berdasarkan umur buah hati anda. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak sekali mainan untuk bayi baru lahir yang edukatif namun tentunya anda belum mengetahui mainan yang tepat sesuai usia buah hati kesayangan anda. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa mainan yang cocok berdasarkan usia buah hati anda.

  1. Mainan bayi yang mengeluarkan bunyi

Mainan ini akan mengeluarkan bunyi jika digoyangkan, ditepuk, dan lain sebagainya. Biasanya, ketika anda memainkan mainan tersebut dan sambil menyanyikan sebuah lagu anak-anak, maka si kecil akan memperhatikan anda sembari melihat gerakan tangan anda menggoyang-goyangkan mainan tersebut. Ketika si kecil sudah mulai tertarik maka berikanlah mainan tersebut agar dapat dimainkan sehingga dapat merangsang indera penglihatan serta motorik halus sesaat ia memegang mainan itu dan juga dapat merangsang indra pendengarannya ketika mainan tersebut mengeluarkan bunyi.

  1. Mainan gantungan

Mainan ini seringkali diberikan kepada si kecil di atas tempat tidurnya. Mainan ini biasanya memiliki warna yang beraneka ragam serta dapat diputar-putar dan terdapat pula yang ketika diputar mengeluarkan bunyi. Mainan ini sangat bermanfaat untuk merangsang penglihatan serta kemampuan motorik si kecil. Selain itu, si kecil juga dapat mengenal beraneka macam warna yang ada pada mainan tersebut.

  1. Berikan bola yang besar

Mainan ini sangat cocok ketika usia si kecil telah mencapai 3 bulan. Untuk memainkannya sendiri anda cukup meletakkan si kecil di atas bola tersebut kemudikan gulirkan bola tersebut secara perlahan sambil memegangi si kecil. Gerakan yang maju mundur tersebut dapat menenangkan si kecil dan juga dapat memberi stimulasi terhadap perkembangan otaknya.

Itulah beberapa mainan untuk bayi baru lahir yang dapat anda jadikan pilihan untuk si kecil. Selain itu, untuk merawat bayi bukan hanya itu saja melainkan anda juga harus memperhatikan masalah kulit si kecil, karena tidak sedikit bayi yang mengalami iritasi pada kulitnya karena produk perawatan bayi yang digunakan tidak memenuhi standar. Oleh karena itu, gunakanlah produk perawatan bayi dari Zwitsal yang telah terbukti cukup aman dan memiliki standar khusus untuk kulit bayi.

Share