Kiat Aman Memotong Bawang Merah Tanpa Menangis

Kiat Aman Memotong Bawang Merah Tanpa Menangis

Salah satu bahan di dapur yang sering digunakan untuk memasak adalah bawang merah. Bumbu dapur yang memiliki lapisan-lapisan ini, terkadang menjadi salah satu momok yang ditakutkan karena kemampuannya yang dapat membuat siapa saja menangis saat memotong bawang merah. Akan tetapi, terdapat beberapa tips yang dapat membantu Anda agar Anda tidak menangis saat Anda sedang memotong bawang merah.

Pertama adalah sebelum Anda memotong bawang merah, hendaknya Anda mendinginkan bawang merah tersebut misalnya dimasukkan ke dalam lemari es. Cara ini dilakukan untuk memperlambat adanya reaksi kimia yang terlepas ketika Anda sedang memotong bawang merah. Atau jika Anda tidak memiliki lemari es, Anda dapat menyiapkan air es. Masukkan bawang merah yang utuh ke air es yang Anda siapkan. Rendam beberapa saat lalu potong.

Kedua adalah dengan mengunyah permen karet. Saat Anda hendak memotong bawang merah, Anda dapat mengunyah permen karet rasa apa saja. Hal ini dikarenakan dengan mengunyah permen karet, otot wajah dan mata Anda akan bergerak dengan baik sehingga mencegah mata menjadi pedih dan menangis. Dengan mengunyah, Anda juga dapat membuat Anda menjadi lebih cepat untuk menghirup uap bawang sebelum uap tersebut sampai di mata.

Cara lain untuk menghindari dan mengurangi Anda menangis saat memotong bawang merah yaitu:

  • Berdasarkan pada The Nation Onion Association, terdapat 2 cara yaitu:
  1. Memotong bagian atas dahulu kemudian baru mengupas kulit luar bawang merah untuk
  2. Membiarkan bagian akar tetap utuh untuk menjaga senyawa belerang yang memiliki mengurangi produksi air mata. konsentrasi terbesar, tidak membuat mata pedih.
  • Semprotkan sedikit cuka ke telenan untuk menghentikan reaksi belerang yang ada di bawang merah.
  • Memotong bawang merah di dekat kipas angin atau tempat yang mendapatkan angin yang cukup kencang.
  • Menggigit korek api.
  • Meletakkan garam di dekat Anda saat Anda sedang memotong bawang merah. Hal ini dilakukan untuk menetralkan uap bawang yang keluar saat Anda memotong sehingga tidak mengenai mata Anda.
Share