Ketahuilah Tips Menjemur Pakaian Yang  Baik dan Benar

Ketahuilah Tips Menjemur Pakaian Yang Baik dan Benar

Ketahuilah Tips Menjemur Pakaian Yang  Baik

Pada saat cuaca panas, banyak orang yang memanfaatkannya dengan menjemur berbagai hal mulai dari menjemur makanan yang nantinya digoreng dan merekah, menjemur padi bagi para petani,  dan bahkan bagi ibu-ibu rumah tangga di manfaatkan untuk menjemur pakaian. Selain bisa menghemat listrik dengan tidak menggunakan mesin pengering pakaian. Menjemur pakaian di bawah trik matahari ternyata memiliki keuntungan selain dapat mencerahkan baju yang berwarna putih, juga pakaian yang dijemur di tempat terbuka  akan lebih awet. Untuk mendapatkan pakaian yang bersih, harum menyegarkan, dan kering merata dan tidak terlalu kusut maka anda harus mencucinya secara rutin sehabis dipakai, dan dilanjutkan dengan mengikuti cara atau tips menjemur pakaian  secara baik agar hasil yang diinginkan dapat tercapai sempurna.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjemur pakaian yang bisa anda lakukan agar baju terjaga dengan baik.

  1. Sebelum anda menjemurnya pastikan semua cucian bersih secara sempurna, setelah itu balikan semua pakaian secara menyeluruh, bagian dalamnya dibalikan ke bagian luar, dan sebaliknya.
  2. Pastikan pakaian anda kandungan airnya sedikit berkurang agar cepat kering, yaitu dengan cara memerasnya secara perlahan.
  3. Kibaskan pakaian agar nanti ketika sudah kering baju tidak terlalu kusut
  4. Gantungkan pada hanger, atau tali jemuran
  5. Jika anda menggantungkannya pada tali jemuran, pakailah jepitan agar tidak mudah jatuh diterpa angin
  6. Jika anda menjemur celana panjang, caranya tarik kedua ujung celana bagian bawah, lalu jepit ke tali jemuran seperti posisi jungkir
  7. Untuk baju seperti kaos yang berkerah, anda bisa menarik kedua bahunya dan jepitkan pada tali jemuran
  8. Sedangkan untuk kemeja atau baju lain yang berbahan elastis, sebaiknya anda menggantungkannya di hanger.
  9. Jika baju sudah terlihat kering, angkat jemuran agar pakaian tidak mudah kusam warnanya atau belel.

Melakukan perawatan, ternyata bukan badan atau tubuh saja, tetapi cara merawat pakaian adalah suatu hal yang sangat penting, oleh karena itu tips menjemur pakaian ini bisa dijadikan ilmu bagi anda untuk senantiasa merawat pakaian dengan baik.

Share