Bahan Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kesehatan Kulit

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Bahan Makanan yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Mempunyai kulit wajah yang selalu nampak cerah, sehat dan terawat tentu menjadi dambaan setiap orang bukan ? Terlebih untuk para wanita biasanya. Sekarang ini sudah tak sedikit orang-orang memilih untuk melakukan perwatan wajah di salon atau bahkan klinik kecantikan. Tak masalah memang, namun yang menjadi masalahnya adalah tentu jika perawatan yang dilakukan di klinik ataupun salon akan memakan biasaya yang tak kecil. Padahal, untuk merawat kesehatan kulit wajah bisa dengan langkah mengkonsumsi beberapa makanan yang baik untuk kulit wajah yang tentunya juga lebih hemat biaya dan alami. Nah, berikut ini beberapa bahan makanan yang baik untuk menjaga kesehata kulit wajah :

  1. Sayur yang sayu ini kaya akan vitamin C, vitamin A dan juga potasium. Kandungan-kandungn tersebut dapat menjaga kesehatan kulit. Kita bisa mengkonsumsinya secara langsung dengan meminumnya dalam bentuk jus wortel 2 hingga 3 gelas sehari.
  2. Jenis ikan pun beberapa ada yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kita. Seperti ikan salmon dan juga ikan tuna. Kedua ikan ini adalah sumber protein yang rendak lemak sekaligus juga merupakan sumber asam lemak omega 3 alami. Kandungan omega 3 ini dapat membantu tubuh dalam melawan efek dari radiasi ultraviolet pada kulit yang dapat merusak.
  3. Teh hijau. Teh hijau pun sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Salah satu kandungan terbaik yang ada di dalam teh hijau adalah Antioksidan Polifenol yang dapat memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar ultraviolet secara langsung.
  4. Biji-bijian. Bahan makanan yang selanjutnya baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah biji-bijian atau kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang merah dan yang lainnya. Biji-bijian ini mempunyai kandungan serat yang tinggi, kemudian zat besi, protein, asam folat sampai dengan vitamin B yang kesemuanya itu baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  5. Buah alpukat kaya akan lemak sehat yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Anda dapat mengkonsumsio buah alpukat secara langsung maupun dibuat jadi jus dan meminumnya 2 gelas setiap hari. Buah alpukat ini sangat cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit wajah kering.

Baca juga: Hal Yang Dapat Dilakukan Dalam Menjaga Kehamilan

Share