Kesalahan Saat Membuat Kue Kering

Kesalahan Saat Membuat Kue Kering

Mampu memasak menumbuhkan suatu rasa bangga. Selain kesenangan melihat orang lain mencicipi masakan kita, memasak sendiri lebih hemat daripada membeli di luar. Hal ini bisa dimulai seperti membuat kue kering saat hari raya. Namun, bagi pemula, hasil yang didapat biasanya jauh dari memuaskan. Membuat camilan ini tidaklah sulit, namun ketelitian tetap diperlukan. Simak hal-hal yang harus dihindari berikut ini.

Saat membuat kukis atau roti kering, membuat kesalahan kadang tidak terelakkan. Inilah kesalahan yang biasanya terjadi dan harus dihindari:

  • Tidak mengikuti instruksi yang tertulis di resep. Terlalu lama mengocok mentega, urutan memasak yang salah, dsb.
  • Salah saat mengukur bahan. Mungkin satuan nya tidak sama, mungkin juga alat penakar berbeda.
  • Komposisi bahan yang salah. Terlalu banyak mentega, kurang gula, kebanyakan putih telur, dll.
  • Api oven yang tidak rata atau terlalu panas. Akibatnya, kue menjadi hangus tetapi mentah di dalam.
  • Mengganti bahan dengan yang lain. Meskipun beberapa bisa dipakai, seperti mengganti mentega dengan margarin, banyak bahan yang tidak akan memberi hasil yang sama.

Itulah kesalahan-kesalahan yang biasanya terjadi saat membuat kue kering. Karena itu, sebaiknya resep yang tertulis dibaca dengan teliti lebih dahulu sebelumnya. Jika bahan terlalu banyak, hitung terlebih dahulu takaran yang baru agar komposisinya tetap sama. Pastikan bahwa Anda mempunyai bahan yang diperlukan, seperti gula, tepung, Blue Band untuk mentega, dan lain-lain. Ketelitian dan kesabaran dalam memasak akan memberikan hasil yang optimal.

Share