Hal Yang Dapat Dilakukan Dalam Menjaga Kehamilan

menjaga kehamilan

Hal Yang Dapat Dilakukan Dalam Menjaga Kehamilan

Hal Yang Dapat Dilakukan Dalam Menjaga Kehamilan

 Bagi sepasang pengantin baru selain rumah dan kendaraan, yang menjadi tujuan utama adalah memiliki keturunan dari hasil perkawinannya. Tidak sedikit dari pasangan suami istri yang sudah menjalani keluarganya selama bertahun-tahun tapi tidak memiliki keturunan. Bukan hanya sepi tapi juga menjadi bahan pembicaraan orang lain dengan berbagai prasangkanya. Ada juga yang sudah dikaruniai kehamilan tapi tidak bisa menjaga kehamilan tersebut karena sibuknya aktivitas yang dijalankan dan berakibat terjadinya keguguran.

Hal-hal di atas merupakan sebuah masalah bagi pasangan suami istri dalam mengarungi kehidupan rumah tangganya. Dan semua  masalah tersebut sebenarnya berasal dari kehendak yang Maha Kuasa yaitu Tuhan dalam menyayangi serta memberikan kepercayaan kepada hambanya. Dan bersyukurlah bagi mereka yang sudah dikaruniai kehamilan serta anak arena Tuhan sudah mempercayainya untuk mengurus titipan Sang Illahi dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu bukan bagi mereka yang sudah bisa hamil patut sekali bersyukur dengan menjaga kehamilan tersebut. karena tidak sedikit dari mereka yang hamil tidak bisa memiliki anak karena kegururan. Oleh karena itu haruslah hati-hati dalam menjaganya. Adapun untuk menjaga masa kehamilan tersebut terutama pada minggu-minggu pertama mesti dilakukan secara hati-hati, karena pada masa kehamilan 0 sampai 4 bulan pertama merupakan masa sensitif yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin.

Bukan hanya asupan nutrisi yang baik, tapi juga harus menjaga kebiasaan yang dapat membahayakan janin. Ibu hamil semestinya banyak istirahat tapi juga mesti melakukan berbagai aktivitas dan gerak yang mempengaruhi perkembangan janin. Bekerja memang biasa saja tapi jangan terlalu cape, pentingkan asupan nutrisi dan harus banyak minum susu khusus ibu hamil yang telah dilengkapi dengan nutrisi yang penting bagi janin.

Baca juga: Tips Menyusui Saat Hamil

 

Share