Fungsi Air Kelapa untuk Resep Masakan Dari Ayam

Fungsi Air Kelapa untuk Resep Masakan Dari Ayam

Resep Masakan Dari Ayam – Air kelapa biasanya dikonsumsi untuk menghilangkan haus ataupun panas dalam bukan? Tapi apakah Anda sudah tahu jika air kelapa ini ternyata bisa digunakan untuk melezatkan makanan? Salah satu contoh makanan yang bisa dibubuhi air kelapa adalah daging ayam. Mungkin Anda akan sedikit heran dengan hal yang satu ini. Wajar saja karena pengolahan daging ayam biasanya menggunakan santan dan bukan menggunakan air kelapa. Namun sebenarnya apa manfaat air kelapa untuk resep masakan dari ayam tersebut?

Melunakkan daging ayam

Melunakkan daging ternyata bisa lebih cepat jika menggunakan air kelapa. Cara melunakkan daging dengan air kelapa adalah seperti berikut:

  • Siapkan daging ayam segar dan bersihkan menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih.
  • Pastikan air kelapa yang Anda gunakan juga bersih. Cara membersihkan air kelapa adalah dengan menyaringnya. Sehingga kotoran tidak ikut terolah.
  • Rebus air kelapa bersama dengan daging ayam. Untuk takarannya, setiap 3-4 kilogram daging ayam segar membutuhkan air kelapa yang berasal dari dua buah kelapa.
  • Kemudian rebus daging ayam bersama dengan air kelapa ini seperti biasa. Tapi lebih baik gunakan api kecil sehingga daging tidak hancur.
  • Jika sudah matang, Anda bisa menggorengnya seperti biasa atau bisa juga diolah menjadi resep lainnya. Dijamin rasa ayam goreng ini lebih lezat daripada biasanya.

Rasa daging lebih khas

Resep masakan ayam yang diolah dengan air kelapa akan lebih khas rasanya. Biasanya rasanya akan sedikit lebih manis. Namun manis yang dihasilkan berbeda dari manis gula. Rasa manis pada olahan daging ayam ini bisa disesuaikan dengan selera. Caranya tentu saja dengan menambah atau mengurangi air kelapa yang digunakan. Untuk mendapatkan rasa manis ini bisa dilakukan dengan cara merebusnya seperti resep diatas.

Menghilangkan aroma amis

Biasanya menghilangkan aroma amis pada daging ayam bisa menggunakan air perasan jeruk nipis. Tapi sekarang ini ternyata Anda bisa juga menggunakan air kelapa. Bahkan cara menghilangkan bau amis dengan air kelapa juga lebih mudah. Daging ayam yang dibersihkan menggunakan air kelapa ternyata juga bisa mengeluarkan aroma yang sangat khas. Mungkin bagi Anda yang belum mencoba tak ada salahnya mencoba menghilangkan bau amis dengan air kelapa ini.

Tapi mengolah resep masakan dari ayam dengan air kelapa saja ternyata tidak cukup. Sebaiknya Anda tetap menggunakan bumbu Royco. Karena Royco terbuat dari rempah asli, maka bisa membuat masakan Anda lebih harum dan lebih gurih daripada biasanya. Royco ini tidak hanya bisa digunakan untuk resep ayam saja. Tapi bisa juga digunakan untuk melezatkan masakan dari bahan lainnya. Royco Bumbu sekarang tersedia dalam beberapa varian mulai dari Royco Bumbu nasi goreng hingga Royco untuk ayam goreng ini.

Share