Es Siwalan Campur Pelangi Yang Mantap Dan Tak Tertandingi

Jika anda mengerti minuman legen yang biasanya ditemukan di daerah jawa timur, minuman yang bisa berubah menjadi alcohol apabila dibiarkan lama, ya itu dari buah siwalan. Dan berikut adalah resep minuman dingin yang berasa dari buah siwalan. Jika anda ingin membuat resep minuman dingin segar berisi ala cafe yang unik anda bisa membuat salah satunya yaitu es campur siwalan.

Es Siwalan Campur Pelangi Yang Mantap Dan Tak Tertandingi

Dibuat dari berbagai macam buah-buahan segar dengan buah utamanya yaitu siwalan tentu saja akan menggoda lidah dan tenggorokan yang sedang kering-keringnya karena cuaca panas. Dan berikut bahan- bahan utama yang diperlukan dalam pembuatan es campur siwalan.

Bahan-bahan utama :

– 300 gram siwalan yang sudah dipotong-potong

– 250 ml air kelapa muda

– 150 gram buah blewah yang sudah dikeruk lebar

– 150 gram cincau hitam dan dipotong kotak

– 150 gram melon yang sudah dikeruk lebar

– 150 gram alpukat yang sudah dikeruk

– 150 gram kelapa muda dikeruk lebar

Bahan untuk pembuatan sirup :

– 100 cc air

– 150 gram gula pasir

– 1/8 sdt bubuk vanili

Bahan pelengkap :

– 750 gram es batu

– 50 gram susu full cream

Cara membuatnya terlebih dahulu campur semua bahan sirup menjadi satu. Kemudian masak gula dengan api kecil hingga gula larut dan dinginkan. Untuk bahan utama cukup mencampurkan semua buah yaitu alpukat, kelapa muda, melon, cincau, dan siwalan dan kemudian siram dengan air kelapa.

Tambahkan sedikit sirup serta masukkan es batu sesuai selera. Aduk sirup hingga merata dan anda bisa tambahkan sedikit topping diatasnya seperti menambahkan susu full cream.

Es campur siwalan sudah siap disajikan untuk pelepas dahaga anda dikala panas mendera. Cukup nikmat jika anda minum di siang hari. Tentu saja minuman ini bisa anda sajikan untuk anak-anak. Anda bisa memberikan beberapa variasi dengan mencampur buah-buah jenis yang lain. Cukup mudah dan cukup murah untuk membuatnya sendiri di rumah. Temukan resep lainnya di website Sariwangi-Mari Bicara yang bisa diakses melalui smartphone milik anda.

Share