Cara Mudah Mempersiapkan Dana Pensiun dengan Polis Asuransi

Cara Mudah Mempersiapkan Dana Pensiun dengan Polis Asuransi

Salah satu produk keuangan jenis pertanggungan yaitu asuransi pensiun saat ini sudah cukup banyak diminati oleh beberapa orang terutama dari kalangan karyawan. Pertanggungan ini sangat tepat untuk dipilih oleh setiap orang guna mendapatkan dana pensiun di masa tuanya kelak sehingga kondisi finansial yang anda miliki dapat tetap terjamin. Perbedaan dana pensiun antara kantor dan perusahaan pertanggungan terletak pada pemotongan dimana pada umumnya pada suatu perkantoran, jika karyawan ingin mendapatkan dana tersebut akan diptotong dari pendapatan bulanannya. Sedangkan jika anda memilih perusahaan pertanggungan maka gaji akan anda terima terlebih dahulu lalu setelah itu disetorkan melalui iuran premi pertanggungan tersebut.

Asuransi Pensiun

Asuransi Pensiun

Penting sekali bagi kita semua terutama bagi anda yang tidak yakin perusahaan anda akan memberikan dana tersebut kelak, lalu kemudian lebih memilih pihak perusahaan asuransi pensiun terbaik demi kelangsungan perencanaan keuangan masa tua kelak. Jika kita hitung-hitung, dana masa tua yang akan kita keluarkan nanti tidaklah sedikit terutama jika potong inflasi yang selalu terjadi setiap tahunnya yang mampu mendorong biaya hidup berlari kencang. Jika kita melakukan penghitungan, misalkan saat ini anda berumur 30 tahun dengan biaya hidup 10 juta satu bulan maka yang terjadi pada 25 tahun mendatang biaya hidup yang akan anda keluarkan setiap bulannya adalah sekitar 45 juta setelah kita akumulasikan dengan biaya inflasi sebesar 6% untuk satu tahun.

Jika anda telah mengetahui betapa tingginya biaya hidup untuk 25 tahun ke depan, maka sangat penting bagi kita semua untuk merencanakan secara serius dana di masa tua yang akan kita hadapi nanti. Di mana pada masa itu kita semua sudah tidak akan mampu lagi untuk aktif dalam bekerja atau mencari uang. Solusi yang paling tepat bagi kita saat ini adalah melakukan perencanaan pembelian sebuah pertanggungan untuk masa tua yang lebih baik. Ada banyak perusahaan yang kini dapat anda percayakan dan merupakan perusahaan terbaik dibidangnya. Dengan memilih perusahaan yang tepat maka dana investasi masa tua anda akan dipegang oleh pihak yang terpercaya dan professional. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

 

Share