Cara mudah dan enak memasak kerang

Cara mudah dan enak memasak kerang

Bagi anda pencinta seafood atau yang bingung untuk memasak kerang, saya akan memberikan tips cara masak dengan bahan utamanya adalah kerang. Kenapa harus kerang ? karena kerang adalah salah satu biota laut yang sangat banyak mengandung gizi. Selain mengandung banyak gizi ternyata kerang juga sangat bagus dijadikan sebagai makanan diet yang tepat loh. Karena proteinnya sangat tinggi. Dan juga ternyata kerang bagus untuk pertumbuhan anak balita anda. Karena bermanfaat untuk perkembangan otak anda. Oke saatnya memasak.

Kerang memang sangat nikmat dijadikan apa saja. Bisa disajikan digoreng, dipanggang, dikukus, direbus, ataupun dibakar. Yang akan saya bahas adalah kerang yang dipanggang dan kerang yang direbus.

Pertama adalah cara mudah memanggang kerang. Tahap pertama yang harus ana lakukan adalah merebus kerang di dalam air agar kerang membuka cangkangnya. Lalu setelah terbuka keluarkan kerang dari cangkangnya dan letakkan kerang di atas pemanggang. Lalu berikan tambahan dengan menaburkan sedikit royco, garam, lada, bawang putih yang telah di cincang. Panggang kerang hingga matang. Setelah matang, kerang tersebut bisa menjadi tambahan lauk ke dalam salad, sup, pasta, dan lain sebagainya. Namun hal yang perlu anda ketahu adalah kerang menjadi kurang nikmat bila anda memasaknya terlalu lama. Jadi tipsnya bila ingin memasukkan kerang yang telah di panggang ke masakan lainnya sebaiknya masukkan pada saat terakhir agar kerang tersebut tidak terlalu matang. Ciri-ciri dari kerang yang terlalu matang adalah kerang tersebut akan menjadi kenyal dan terasa hambar.

Cara mudah memasak kerang yang kedua adalah dengan merebus kerang. Caranya mudah, masukan kerang ke dalam sedikit air. Setelah masak, kerang akan membuka cagkangnya dan otomatis akan mengeluarkan sari yang membuat cita rasa kuah tersebut menjadi lezat. Bila anda memasukkan air terlalu banyak sari yang dikeluarkan kerang tersebut akan tidak terasa. Agar kerang tetap masak secara merata keluarkan kerang dari rebusan. Memang sedikit repot, namun citarasa yang dihasilkan akan sangat lezat.

Baca Juga : Tips dan Resep Membuat Bakso yang Enak dan Kenyal

Share