Cara Menghilangkan Sarang Laba-laba di Rumah

Cara Menghilangkan Sarang Laba-laba di Rumah

Laba-laba yang tinggal di dalam rumah biasanya tidak berbahaya. Hanya saja yang sangat mengganggu dari laba-laba yang hidup di dalam rumah adalah sarang yang dibuatnya di langit-langit rumah. Hal ini tentu dapat mengganggu keindahan dan kebersihan rumah anda. Diperlukan cara menghilangkan sarang laba-laba di rumah agar rumah senantiasa bersih.

Selain menghilangkan sarang, cara yang tepat untuk menghilangkan sarang laba-laba ini dengan mengusir laba-laba, agar populasi laba-laba tidak berkembang biak di rumah anda yang dapat memunculkan lebih banyak sarang di plafon rumah. Berikut tips membasmi laba-laba dan mencegahnya kembali ke rumah anda.

1. Membersihkan sarang laba-laba secara teratur. Dengan menghilangkan sarang yang menjadi rumah atau tempat tinggalnya, tentu laba-laba tidak lagi bisa menetap di tempat tersebut. Setiap kali muncul sarang laba-laba baru, segera bersihkan menggunakan sapu panjang atau pembersih lain yang dapat mencapai plafon atau langit-langit rumah anda.

2. Cara menghilangkan sarang laba-laba berikutnya adalah dengan membuang laba-laba yang terangkut ketika anda sedang membersihkan sarang laba-laba. Sebaiknya jangan dibunuh laba-laba tersebut, tapi bawalah keluar rumah agar ia tidak kembali ke rumah anda. Selain itu membuang laba-laba ke luar rumah juga dapat mengurangi populasi yang hidup di dalam rumah anda dan menghambat perkembangbiakannya.

3. Laba-laba tidak menyukai aroma wangi seperti lemon. Anda bisa memasang pengharum ruangan berbau lemon agar laba-laba tidak betah hidup di rumah anda. Selain pengharum ruangan, anda bisa membuat sendiri penyemprot serangga berbau lemon sekaligus menjadi pengharum ruangan.

Caranya, buat sari lemon atau jeruk nipis lalu di campurkan dengan sedikit air agar teksturnya berbentuk cair. Usahakan sari lemon atau jeruk nipis dalam jumlah cukup agar wanginya dapat mengusir laba-laba. Masukkan cairan tersebut ke dalam botol spray, seperti botol bekas parfum.

Semprotkan di pojokan langit-langit rumah yang sering menjadi tempat munculnya sarang dan ventilasi-ventilasi rumah agar tidak ada laba-laba dari luar yang berani masuk ke dalam rumah. Dengan begitu laba-laba tidak lagi betah tinggal di rumah anda dan akan mengurangi jumlah sarang yang dibangun di dinding atau ventilasi rumah. Cara mengatasi sarang laba-laba ini cenderung efektif karena selain mengusir laba-laba, rumah pun menjadi harum lemon yang segar.

Share