Cara Mencuci Karpet Agar Bersih dan Wangi

Cara Mencuci Karpet Agar Bersih dan Wangi

Alas berupa karpet memang menjadi dasar lantai yang nyaman dan lebih empuk. Tak jarang yang memanfaatkannya sebagai alas duduk serta alas lantai. Seperti apapun penggunaannya, karpet bersangkutan tetaplah tak terlepas dari debu yang dapat mengotori di setiap saat. Di bersihkan dengan usapan kemoceng maupun saja tidaklah cukup, sehingga perlu dicuci. Proses cuci karpet tersebut pun tak jauh berbeda dengan pencucian tikar. Namun begitu, diperlukan adanya treatment tertentu agar pembersihan karpet turut wangi.

Mencuci sampai bersih dan wangi bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Perlu adanya penanganan secara terpilih agar proses tersebut berjalan dengan lancar. Seperti halnya dengan cara mencuci berikut ini:

  • Siapkan air yang didukung oleh media selang karena lebih memudahkan gerakan air untuk menyeluruh dan menjangkau karpet.
  • Siapkan pula air yang telah dicampurkan detergen untuk mencuci.
  • Buka karpet, bila tempat terlalu sempit dilipat dan tuangkan secara merata air detergen tersebut pada karpet. Lantas sikat sampai bersih dan lakukan lagi di sisi sebaliknya.
  • Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Siapkan tempat jemuran yang memadai. Setelah dalam keadaan lembab, semprotkan pengharum pakaian secara merata. Semprotkan pula parfum khusus seperti parfum laundry setelah karpet kering.

Pencucian karpet dapat berlangsung secara optimal, dengan serangkaian persiapan yang cukup lama. Perihal ini dikarenakan mencucinya lebih rumit, jadinya tidak secepat mencuci pakaian. Sekalipun begitu, pencucian pada karpet dapat dilaksanakan secara berkala saja, seperti seminggu sekali maupun sebulan sekali. Tentu saja pembersihan dengan vacum cleaner maupun media lain dapat diterapkan juga. Sehingga karpet dapat dikondisikan secara menyeluruh dari treatment ringan hingga lainnya.

Pembersihan atau cuci karpet yang diterapkan secara berkala memang cukup melelahkan bilamana ditangani sendiri. Tetapi Anda tak perlu cemas, karena pencucian tersebut dapat diserahkan kepada layanan cuci alas karpet yang lebih professional. Seperti pada DeHygienique selaku penyedia layanan pencucian pada sofa di area Jakarta dan sekitarnya. Karpet ukuran kecil, sedang-sedang hingga besar sekalipun dapat Anda percayakan bersama DeHygienique dan temui kualitas kontribusi pelayanan terbaiknya.

Share