Cara Jual Game di Play Store Google

Cara Jual Game di Play Store Google

Google tidak hanya menjadi Search Engine ataupun  Email saja, melainkan ada banyak layanan yang bisa anda nikmati untuk mendapatkan penghasilan secara online. Bagi anda yang punya skill dalam bidang kepenulisan maka Blogger bisa membantu anda membuat blog gratis yang nantinya bisa di monetize dengan memasang iklan adsense.

Nah buat anda yang punya skill, pengetahuan luas dalam bidang programmer dan berkompeten membuat berbagai macam aplikasi maka bisa mencoba memulai bisnis dengan Jual game di Play Store Google. Sayangnya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara atau prosedurnya.

Google tidak hanya menjadi Search Engine ataupun  Email saja, melainkan ada banyak layanan yang bisa anda nikmati untuk mendapatkan penghasilan secara online. Bagi anda yang punya skill dalam bidang kepenulisan maka Blogger bisa membantu anda membuat blog gratis yang nantinya bisa di monetize dengan memasang iklan adsense.  Nah buat anda yang punya skill, pengetahuan luas dalam bidang programmer dan berkompeten membuat berbagai macam aplikasi maka bisa mencoba memulai bisnis dengan Jual game di Play Store Google. Sayangnya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara atau prosedurnya.  Bagaimana Cara Jual Game di Google Play Store?  Jika anda pengguna android, pastinya tahu aplikasi Play Store dimana menjadi market tempat dijualnya berbagai macam aplikasi termasuk game. Disana anda bisa menemukan ribuan game mulai dari gratisan hingga berbayar. Nah jika anda seorang developer game yang ingin merilis game ciptaan sendiri maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu Registrasi di Google Play Developer Console, https://play.google.com/apps/publish/. Anda nantinya akan login melalui akun Google dan wajib membayar $25 sebagai biaya registrasi via kartu kredit.  Selanjutnya anda harus mendaftar Google Wallet yang nantinya akan menjadi menampung dana dari penjualan aplikasi. Setelah selesai membuat akun Google Wallet, maka langkah terakhir yakni mem-publish aplikasi android yang sebelumnya sudah anda buat ke Play Store.  Cara merilis aplikasi cukup mudah yakni dengan cara klik tombol Publish an Android App on Google Play di Developer Console. Selanjutnya tinggal upload file APK dan masuk ke Store Listing dimana anda bisa mengatur apakah aplikasi buatan anda berbayar ataupun gratis. Nah setelah selesai tahapan ini, aplikasi anda siap launching ke Google Play Store.  Pertanyaan yang sering diajukan seperti “ Jika aplikasi game-nya gratis maka bagaimana bisa mendapatkan uang?”. Nah anda bisa memanfaatkan iklan Google dalam aplikasi ciptaan anda, jadi nantinya apabila pengguna melihat iklan di aplikasi maka anda akan mendapat sharing komisi iklan dari Google yang akan masuk ke Google Wallet. Semakin populer game  maka peluang untuk mendapatkan dollar semakin terbuka lebar.  Cara lain yang bisa anda lakukan apabila memilih opsi aplikasi berbayar yakni menggunakan metode pembayaran online yang beragam misalnya Dompetku Plus untuk menjangkau calon konsumen lebih banyak lagi. Jadi tidak hanya terpaku pada Kartu Kredit saja.  Itu saja ulasan singkat mengenai cara jual game di Play Store Google, semoga penjelasan diatas bermanfaat dan memberikan informasi berharga kepada setiap pembaca.

Bagaimana Cara Jual Game di Google Play Store?

Jika anda pengguna android, pastinya tahu aplikasi Play Store dimana menjadi market tempat dijualnya berbagai macam aplikasi termasuk game. Disana anda bisa menemukan ribuan game mulai dari gratisan hingga berbayar. Nah jika anda seorang developer game yang ingin merilis game ciptaan sendiri maka hal pertama yang harus dilakukan yaitu Registrasi di Google Play Developer Console, https://play.google.com/apps/publish/. Anda nantinya akan login melalui akun Google dan wajib membayar $25 sebagai biaya registrasi via kartu kredit.

Selanjutnya anda harus mendaftar Google Wallet yang nantinya akan menjadi menampung dana dari penjualan aplikasi. Setelah selesai membuat akun Google Wallet, maka langkah terakhir yakni mem-publish aplikasi android yang sebelumnya sudah anda buat ke Play Store.

Cara merilis aplikasi cukup mudah yakni dengan cara klik tombol Publish an Android App on Google Play di Developer Console. Selanjutnya tinggal upload file APK dan masuk ke Store Listing dimana anda bisa mengatur apakah aplikasi buatan anda berbayar ataupun gratis. Nah setelah selesai tahapan ini, aplikasi anda siap launching ke Google Play Store.

Pertanyaan yang sering diajukan seperti “ Jika aplikasi game-nya gratis maka bagaimana bisa mendapatkan uang?”. Nah anda bisa memanfaatkan iklan Google dalam aplikasi ciptaan anda, jadi nantinya apabila pengguna melihat iklan di aplikasi maka anda akan mendapat sharing komisi iklan dari Google yang akan masuk ke Google Wallet. Semakin populer game  maka peluang untuk mendapatkan dollar semakin terbuka lebar.

Cara lain yang bisa anda lakukan apabila memilih opsi aplikasi berbayar yakni menggunakan metode pembayaran online yang beragam misalnya Dompetku Plus untuk menjangkau calon konsumen lebih banyak lagi. Jadi tidak hanya terpaku pada Kartu Kredit saja.

Itu saja ulasan singkat mengenai cara jual game di Play Store Google, semoga penjelasan diatas bermanfaat dan memberikan informasi berharga kepada setiap pembaca.

 

Cara  Jual Game di Play Store

Google play tentu sudah tidak asing lagi bagi anda para pengguna android. Dengan menggunakan google play, anda dapat mendownload aplikasi yang anda inginkan untuk android anda dengan gratis maupun berbayar. Namun tidak hanya bisa membeli, saat ini kita pun juga dapat menjual aplikasi yang berbayar setelah Google memperbolehkan mendaftarkan aplikasi yang berbayar pada pengembang aplikasi dari Indonesia. Perlu anda ketahui bahwa industri mobile game di Indonesia termasuk baru jika dibandingkan dengan bisnis lainnya. Ini dikarenakan banyak programmer yang belum mengetahui prosedur jual game diplay store yang sederhana dan memiliki peluang besar. Banyak orang berfikir bahwa membuat game itu ribet dan perlu melibatkan orang banyak. Namun taukah anda ada orang vietnam yang membuat game flappy bird hanya seorang diri. Game itu juga sempat menjadi booming pada beberapa waktu yang lalu.

Google play tentu sudah tidak asing lagi bagi anda para pengguna android. Dengan menggunakan google play, anda dapat mendownload aplikasi yang anda inginkan untuk android anda dengan gratis maupun berbayar. Namun tidak hanya bisa membeli, saat ini kita pun juga dapat menjual aplikasi yang berbayar setelah Google memperbolehkan mendaftarkan aplikasi yang berbayar pada pengembang aplikasi dari Indonesia. Perlu anda ketahui bahwa industri mobile game di Indonesia termasuk baru jika dibandingkan dengan bisnis lainnya. Ini dikarenakan banyak programmer yang belum mengetahui prosedur jual game diplay store yang sederhana dan memiliki peluang besar. Banyak orang berfikir bahwa membuat game itu ribet dan perlu melibatkan orang banyak. Namun taukah anda ada orang vietnam yang membuat game flappy bird hanya seorang diri. Game itu juga sempat menjadi booming pada beberapa waktu yang lalu.  Untuk jual game diplaystore sangatlah mudah, anda harus melakukan langkah registrasi di goole play dengan membuat akun google lalu masuk pada developer console, disitu anda hanya perlu mengikuti langkah yang ada didalamnya. Anda akan dikenakan $25 dan harus melengkapi akun merchant google wallet atau merilis aplikasi secara gratis.  Untuk bisa mendapatkan beberapa fitur pada aplikasi yang anda buat, anda harus membuat sebuah akun merchant google wallet dengan google play developer console lalu masuk dan ikuti saja langkahnya hingga registrasinya selesai. Dengan demikian anda dapat langsung menikmati fitur in-app billing. Dan jika anda ingin jual game di playstore tentu anda pun perlu upload aplikasi ke google play.  Jika semua sudah siap, anda dapat memanfaatkan iklan untuk aplikasi gratis milik anda. Namun anda pun juga dapat memanfaatkan aplikasi Dompetku Plus karena aplikasi Dompetku plus bisa mempromosikan bisnis jual game diplaystore anda dengan iklan agar penjualan anda dapat meningkat dan anda dapat mendapatkan pembukuan bisnis yang jelas serta anda dapat melihat perkembangan penjualan setelah bergabung dengan Dompetku plus ini. dengan demikian anda akan dengan mudah mendapatkan uang, selain itu anda juga dapat melakukan transaksi yang praktis dan aman dengan Dompetku Plus ini.

Untuk jual game diplaystore sangatlah mudah, anda harus melakukan langkah registrasi di goole play dengan membuat akun google lalu masuk pada developer console, disitu anda hanya perlu mengikuti langkah yang ada didalamnya. Anda akan dikenakan $25 dan harus melengkapi akun merchant google wallet atau merilis aplikasi secara gratis.  Untuk bisa mendapatkan beberapa fitur pada aplikasi yang anda buat, anda harus membuat sebuah akun merchant google wallet dengan google play developer console lalu masuk dan ikuti saja langkahnya hingga registrasinya selesai. Dengan demikian anda dapat langsung menikmati fitur in-app billing. Dan jika anda ingin jual game di playstore tentu anda pun perlu upload aplikasi ke google play.

Jika semua sudah siap, anda dapat memanfaatkan iklan untuk aplikasi gratis milik anda. Namun anda pun juga dapat memanfaatkan aplikasi Dompetku Plus karena aplikasi Dompetku plus bisa mempromosikan bisnis jual game diplaystore anda dengan iklan agar penjualan anda dapat meningkat dan anda dapat mendapatkan pembukuan bisnis yang jelas serta anda dapat melihat perkembangan penjualan setelah bergabung dengan Dompetku plus ini. dengan demikian anda akan dengan mudah mendapatkan uang, selain itu anda juga dapat melakukan transaksi yang praktis dan aman dengan Dompetku Plus ini.

 

Share