Cara Cek Kuota Im3 Indosat Ooredoo

Cara Cek Kuota Im3 Indosat Ooredoo

Sekarang ini menjelajah internet dengan menggunakan paket kuota telah menjadi banyak pilihan bagi banyak orang yang senang menjelajah internet maupun dalam bersosial media. Namun ada juga yang menggunakan paket internet unlimited dalam internetan baik lewat laptop/ teethering ataupun dengan smartphone yang dimilikinya.

Banyak operator yang menyediakan paket kuota internet salah satunya produk dari operator indosat ooredoo. Meskipun telah menjadi pilihan dan banyak digunakan oleh para pelanggan, paket kuota internet ini memiliki kekuramgan yaitu apabila penggunaan yang dilakukan secara terus menerus hingga melampaui batas kuota, maka tanpa disadari kuota tersebut telah habis terpakai. Meskipun belum memasuki masa berlaku, namun kuota telah habis digunakan maka anda sudah tidak dapat lagi menggunakannya untuk internetan sebelum membeli lagi paket kuota tersebut. Internetan dengan Indosat Ooredoo bisa dengan produk Im3, Mentari ataupun Matrix, namun yang jelas kebanyakan orang menggunakan Im3 untuk internetan.

Kegunaan dari cek kuota im3 ini adalah agar andamengetahui jumlah kuota yang anda miliki, sehinga anda dapat mengira – ngira berapa lama lagi kuota yang anda miliki akan habis terpakai. Ada 3 cara untuk mengecek jumlah kuota yang anda miliki, diantaranya yaitu :

1. Via dial atau panggilan *123*4#

– Tekan tombol *123*4#
– Pilih nomor 3
– Pilih nomor 5 atau Status & info
– Pilih nomor 1 atau paket internet
– Pilih nomer 1 atau cek kuota
– Kemudian tekan kirim dan beberapa detik kemudian anda aka menerima notifikasi berupa SMS yang menunjukkan kuota yang anda miliki.

2. Via dial atau panggilan *363#

– Tekan tombol *363#
– Pilih nomor 5 atau Status & info
– Kemudian tekan kirim dan beberapa detik kemudian anda aka menerima notifikasi berupa SMS yang menunjukkan kuota yang anda miliki.

3. Via SMS

– Ketik USAGE
– Kirim ke 363
– Beberapa detik kemudian anda aka menerima notifikasi berupa SMS yang menunjukkan kuota yang anda miliki.

Informasi diatas menunjukkan tiga cara yang dapat anda gunakan untuk cek kuota im3. Anda dapat memilih salah satu dari ketiga cara tersebut untuk mengetahui jumlah kuota yang sedang anda miliki sehingga anda memperkiraan berapa lama lagi kuota akan habis terpakai.

Share