Cara Baby Spa di Rumah Dengan Mudah

Cara Baby Spa di Rumah Dengan Mudah

Daripada membuang banyak biaya untuk baby spa, lebih baik lakukan sendiri di rumah. Kelembutan tangan ibu akan menambah kasih sayang pada buah hati. Tenang saja bunda, cara baby spa di rumah ini mudah dengan alat yang sederhana. Setelah mempelajari artikel berikut, pasti bunda siap melakukannya bersama buah hati.

Siapkan Peralatannya
Pertama, siapkan dulu peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan spa bayi, yaitu bak mandi, kain bedong, pakaian lengkap, minyak telon, dan sabun. Sebaiknya pakaian bayi ditata terlebih dahulu agar mudah dipakai setelah selesai spa.

Mulai Dengan Pijatan
Mulailah spa bayi dengan pijatan lembut disekujur tubuhnya. Letakkan bayi menghadap ke atas, kemudian sentuh lembut dadanya. Setelah itu perutnya diusap melingkar tanpa tekanan kuat. Kemudian tangan digerakkan bersilangan, begitu pula dengan kakinya. Terakhir tengkurapkan bayi dan pijat lembut mulai tengkuk hingga ke pantat.teknik spa bayi di rumah ini tidak perlu ditekan kuat seperti pijat orang dewasa. Bayi hanya membutuhkan sentuhan dari ibu untuk meningkatkan produksi hormon endorfin yang berfungsi membuatnya rileks. Karena hormon tersebut, tidur bayi jadi lebih nyenyak sekaligus merangkan perkembangan otaknya.

Mandi
Ajak bayi mandi di bak yang lebih dalam (ukuran bayi). Berikan pelampung di lehernya untuk menghindari tenggelam. Nah, biarkan di kecil bermain air sesukanya, bahkan kaki dan tangannya akan berusaha bergerak di dalam air. Setelah mandi jangan lupa disabun dengan produk zwitsal yang lembut.
Teknik mandi seperti ini ada manfaatnya, yaitu untuk melatih rasa percaya diri pada buah hati. Sebagian bayi merasa takut ketika dimasukkan ke dalam bak mandi, tapi itu hanya sebentar. Cobalah untuk membujuknya agar ia terbiasa beradaptasi dengan hal yang baru. Cara baby spa di rumah ini mengandung banyak pelajaran.

Beri Kehangatan
Selanjutnya, keringkan tubuh bayi dengan handuk lembut. Setelah itu oleskan minyak telon sambil di pijat perlahan. Minyak telon bisa memberikan sensasi hangat yang menyenangkan. Bayi akan lebih giat menyusu dalam kondisi yang seperti itu.

Terkahir, anda bisa memberikan parfum non alkohol yang tidak mengiritasi kulit bayi. Cara spa bayi sendiri ini sangat mudah, bukan?

Baca Juga : 4 Kegiatan Menarik Untuk Anak Bersama dan Orang Tua Bersama Alam

Share