Berbagai Bahan Rumah Tangga untuk Mengusir Bekas Jerawat

Berbagai Bahan Rumah Tangga untuk Mengusir Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat terkadang dapat membuat anda harus mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk perawatan di klinik kecantikan. Belum lagi perawatan yang harus dilakukan secara berkala selama beberapa bulan membuat biaya perawatan wajah anda menjadi membengkak. Jika anda ingin mencoba berhemat dalam merawat kulit wajah yang memiliki bekas jerawat, berikut bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah anda dengan harga yang terjangkau namun memiliki manfaat dalam menghilangkan bekas jerawat.

1. Madu. Madu adalah solusi alami untuk bekas jerawat yang mudah anda dapatkan dengan biaya terjangkau. Madu dapat menghilangkan jerawat membandel karena memiliki bahan anti bakteria serta dapat mengurangi warna kemerahan yang ditimbulkan oleh bekas jerawat. Selain itu, madu juga dapat menghaluskan dan mengurangi inflamasi di kulit. Cukup oleskan madu pada area dengan bekas jerawat dan bilas setelah didiamkan selama 15 menit. Madu aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.

2. Es batu. Setiap orang yang memiliki kulkas pasti mempunyai persediaan es batu di rumahnya. Tidak banyak orang yang tahu bahwa es batu dapat menyejukkan kulit yang sedang meradang akibat jerawat, sekaligus mengurangi warna kemerahan yang ditimbulkan oleh bekas jerawat. Caranya, cukup bungkus es batu dengan handuk kecil yang bersih lalu letakkan pada permukaan kulit yang memiliki bekas jerawat sampai area tersebut terasa kaku atau mati rasa. Selain es batu menggunakan air mineral, anda juga bisa membuat es batu dari teh hijau. Manfaatnya akan jauh lebih terasa karena teh hijau memiliki bahan aktif anti bakteri dan cepat mengusir bekas jerawat.

3. Gel daun lidah buaya. Gel ini memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya membantu mempercepat regenerasi sel kulit sehingga jaringan kulit yang rusak akibat bekas jerawat akan digantikan oleh sel kulit baru yang sehat. Selain itu, gel daun lidah buaya memiliki efek menyejukkan yang dapat meredakan warna kemerahan pada bekas jerawat anda. Cukup memotong-motong daun lidah buaya menjadi beberapa bagian dan oleskan gel tersebut pada bekas jerawat anda dan diamkan selama 15 menit hingga kering.

Baca Juga : Menjaga Kulit Tetap Halus

Share